Hukum & Kriminal

Buronan Pencuri Toko Emas Menyerah dengan Diantar Kades

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – B (43), pria warga Desa Wonosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember yang juga salah satu pelaku pencurian toko emas di Kecamatan Jenggawah rupanya tak betah kabur lama-lama. Dia akhirnya menyerah ke polisi dengan diantarkan Kepala Desa Wonosari Hadi Purnomo.

Sebelumnya, polisi sudah membekuk warga Malang berinisial S (45) dan ZM (50) yang beroperasi di Toko Emas Mulia di kawasan pasar, Desa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah, Rabu (29/4/2020) malam. Polisi berhasil melumpuhkan keduanya dengan tembakan. “Mereka residivis yang beroperasi dj toko emas di wilayah Jawa Tengah,” kata Kepala Kepolisian Sektor Jenggawah Ajun Komisaris Sunarto.

Saat itu B tidak masuk ke dalam toko emas, karena bertugas mengawasi bagian luar. “Dia menunjukkan lokasi dan situasi toko,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Polres Jember Ajun Komisaris Frans Dalanta kembaren, Kamis (30/4/2020).

Para pelaku mencoba menjebol tembok dengan menggunakan bor, dua linggis, gergaji. Namun upaya mereka gagal karena alarm toko berbunyi. Mereka sempat mengancam akan membunuh polisi jika berani beraksi. Terpaksa senjata polisi menyalak dan membuat mereka dirawat di puskesmas terdekat sebelum ditahan lebih lanjut. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar