Hukum & Kriminal

Buron 8 Bulan, Maling Motor di Ponpes Sumenep ini Keok

Maimun, tsk pelaku pencurian spd motot di sebuah ponpes (foto : ist)

Sumenep (beritajatim.com) – Moh. Maimun (24), tersangka pelaku curanmor, warga Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, akhirnya harus menyerah di tangan polisi.

“Tersangka ditangkap di sebelah utara rumahnya, setelah sebelumnya menjadi target operasi (TO) polisi,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (20/06/2021).

Tersangka merupakan pelaku pencurian sepeda motor di Pondok Pesantren ‘Tarbiyatus Shibyan’ di Desa Campaka, Kecamatan Pasongsongan, pada Oktober 2020.

Penangkapan terhadap tersangka berkat informasi dari masyarakat. Saat tersangka termonitor sedang berada di utara rumahnya, anggota resmob Polres Sumenep langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Saat diinterogasi, tersangka mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 3 kali yakni di Desa Campaka, Desa Prancak, dan Desa Nangger,” ungkap Widiarti.

Tersangka saat ini diamankan di Polres Sumenep untuk proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. “Tersangka dijerat pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” terangnya. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar