Hukum & Kriminal

Buron 2 Bulan, Pelaku Curanmor di Kapas Madya Ditangkap Polisi

Petugas kepolisian bersama pelaku yang terkapar di lantai usai diperiksa di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (26/3/2020).(Polisi/Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Sempat buron selama dua bulan, Avit Hermawan (27) akhirnya dibekuk di tempat persembunyiannya di rumah saudara di Madura. Maling motor di kawasan Kapas Madya Surabaya ini diringkus unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Pelaku yang biasanya tinggal di Kapas Lor IV Surabaya ini, mengaku jika motor hasil curiannya dijual ke Madura dengan harga Rp 2 juta per unit.

“Avit ditangkap setelah sempat buron selama dua bulan setelah beraksi bersama temannya BM yang lebih dulu ditangkap Februari lalu. Kita tunggu dan incar pelaku usai dapat informasi jika pelaku sembunyi di Madura,” jelas Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Arief Rizky Wicaksana, Kamis (26/3/2020).

“Setelah mendapat informasi kalau pelaku pulang kampung, kami lakukan pengintaian hingga berhasil menangkap tersangka di sekitar rumahnya,” lanjut Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, pada saat ditangkap, Avit tak melawan. Ia pasrah ketika tiga anggota opsnal Resmob meringkusnya dengan cepat di rumahnya. Saat digeledah, di dalam kamar rumah tersangka, polisi menemukan satu buah gagang kunci leter T dan mata kunci yang sudah dipipihkan. Motor jupiter Z bernopol L 2806 QD milik tersangka yang digunakan sebagai sarana pun turut disita.

“Pengakuannya, ia sudah dua kali beraksi di Surabaya. Hasilnya dijual oleh BM ke wilayah Madura dengan harga 2 juta rupiah. Uangnya buat kebutuhan hidup. Selama ini tersangka kabur ke wilayah Madura,” tandas Arief.(man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar