Hukum & Kriminal

Bupati Probolinggo dan Suami Tiba di kantor KPK Jakarta

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Anggota DPR RI Hasan Aminuddin saat dibawa ke Bandara Juanda Surabaya oleh tim KPK, Senin (30/8/2021)

Jakarta (beritajatim.com) – Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin, sang suami yang juga anggota DPR tiba di kantor KPK sekitar pukul 17:05 WIB. Keduanya enggan berkomentar soal operasi tangkap tangan dan langsung masuk ke gedung KPK.

Menurut Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, selain pasangan suami tersebut, pihak lain yang ikut diamankan dalam operasi tangkap tangan juga dibawa ke Gedung KPK. “Berikutnya tim KPK akan segera melakukan pemeriksaan lanjutan,” ujar Ali, Senin (30/8/2021) petang.

Dia menambahkan, pihaknya akan menginformasikan perkembangannya setelah tim selesai melakukan permintaan keterangan dan menyimpulkan hasil kegiatan tangkap tangan dimaksud.

Sebelumnya Ali menjelaskan, kegiatan tangkap tangan KPK dilakukan di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Minggu 29/8/2021 dini hari. Sejauh ini ada sekitar 10 orang yang diamankan diantaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo dan pihak2 terkait lainnya.

Menurut Ali, tim KPK masih melakukan permintaan keterangan kepada pihak-pihak dimaksud untuk kemudian dalam waktu 1 x 24 jam segera ditentukan sikap terhadap hasil kegiatan penyelidikan dimaksud. “Perkembangannya akan selalu kami informasikan kepada masyarakat,” ujar Ali. (hen/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar