Hukum & Kriminal

Bulan Trisila TNI AL, Taifib 2 Marinir ‘Family Gathering’

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka Bulan Trisila TNI AL sebagai bentuk Pembinaan Satuan (Binsat) dan mempererat silaturahmi serta kebersamaan, keluarga besar Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan family gathering di Yogyakarta, Minggu (22/12/2019).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M. Si. (Han)., M.Tr. Opsla dan diikuti seluruh prajurit beserta keluarganya tersebut juga diikuti para Purnawirawan Yontaifib 2 Mar.

Family Gathering berlangsung selama dua hari tanggal 21 hingga 22 Desember 2019 diawali dengan kegiatan pengarahan Danyontaifib 2 Mar di objek wisata Seribu Batu Songgo Langit, kemudian dilanjutkan dengan berwisata memanfatkan berbagai macam spot wisata yang ada di objek wisata Seribu Batu Songgo Langit. Usai dari Songgo Langit, malam harinya seluruh peserta Family Gathering berwisata di jalan Malioboro.

Pagi harinya, Minggu 22 Desember 2019, seluruh peserta Family Gathering menuju tempat wisata Taman Pintar yang berisi tentang berbagai macam wahana ilmu pengetahuan. Dari Taman Pintar, seluruh peserta Family Gathering diajak berwisata ke Keraton Yogyakarta untuk melihat suasana keraton yang masih terpelihara hingga saat ini. Dari Keraton Yogyakarta, dilanjutkan ke wisata ke Gunung Merapi dengan mengendarai mobil Jeep. Ditempat inilah seluruh peserta melihat musium Mini Sisa Hartaku yang berisi sisa berbagai barang yang terkena dampak letusan Gunung Merapi pada tahun 2010.

Kegembiraan terlihat dari seluruh peserta saat menaiki Jeep di jalanan yang merupakan bekas tempat aliran lahar gunung Merapi. “Pengalaman berharga bisa mengikuti acara ini, karena bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan prajurit Taifib 2 Marinir beserta keluarganya sehingga menambah guyup rukun, terima kasih juga buat Komandan Batalyon Taifib 2 Marinir yang telah mengajak kami untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Pelda Mar (Purn) Sakri yang pensiun bulan Nopember 2019.

Senada dengan Pelda Mar (Purn) Sakri, Sertu Mar (Iam) Hartono juga meyampaikan rasa senang, bahagia dan bangganya dengan acara terlaksananya Family Gathering tersebut. “Mungkin kami pribadi belum pernah mengajak ataupun membahagiakan keluarga kecil kami, untuk itu kami dan keluarga banyak mengucap syukur alhamdulillah atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada kami dan keluarga besar Yontaifib 2 Mar, semoga kebaikan, keikhlasan Komandan dan Ibu mendapatkan balasan dan ganti yang lebih dan lebih dari Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M. Si. (Han)., M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan family gathering ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai sarana untuk mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan soliditas serta keguyuban dalam keluarga dan antar keluarga Batalyon Taifib 2 Marinir, sesuai arahan, petunjuk dan penekanan yang disampaikan Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M yaitu agar meningkatkan terus kepedulian kepada anggotanya guna mempertahankan kesiapan dan moril satuan.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bagian dari kegiatan bulan Trisila TNI AL yaitu wujud dari Pembinaan Satuan (Binsat) yang dilakukan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar