Hukum & Kriminal

Bulan Tri Sila TNI AL, Prajurit Marinis Lari 5 Km Tiap Hari

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka Bulan Trisila TNI AL, dari tanggal 5 Desember sampai dengan 15 Januari 2020 prajurit petarung Gurita Cakti sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad), di Ksatrian Suroto ll Yonif 5 Mar Ujung, Surabaya, Jumat (20/12/2019).

Kegiatan olahraga bersama tersebut diawali apel pagi (apel pengecekan personel), kemudian dilanjutkan dengan lari ketahanan dengan menempuh jarak 5 km, kegiatan tersebut diikuti empat kompi yaitu Kompi Markas, Kompi Ghurango, Kompi Harimau dan Kompi Jaguar. Rute yang dilalui, start di Yonif 5 Marinir menuju Koarmada II serta finish kembali di lapangan apel Yonif 5 Marinir.

Komandan Yonif 5 Marinir Letkol Marinir Arif Supriyadi, S.H., M.M., M.TR.Hanla, menyampaikan bahwa pelaksanaan olahraga bersama di hari Jumat merupakan budaya dan tradisi TNI AL yang pelaksanaan merupakan suatu Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi juga dapat mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Disiplin, Hirarki dan Kehormatan Militer.

Usai melaksanakan kegiatan lari bersama, prajurit ‘Gurita Cakti’ (sebutan Yonif 5 Mar) dilanjutkan dengan latihan beladiri dan olahraga umum meliputi sepak bola, futsal, bola voli dan bulutangkis. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar