Hukum & Kriminal

Bulan Ramadan, Polres Madiun Kota Bagikan Puluhan Helm Gratis

Madiun (beritajatim.com) – Puluhan helm dibagikan secara gratis oleh satlantas Polres Madiun Kota pada acara Ramadan Berkah yang diadakan di simpang lima Madiun pada Kamis (16/5/2019) sore.

Dipilih 10 pengguna jalan yang melanggar dan 10 pengguna jalan yang tertib lalu lintas oleh polwan yang patroli menggunakan sepeda.

”Acara ini bagian dari kampanye keselamatan berlalulintas,” kata Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, saat ditemui awak media seusai acara.

Nasrun juga menyebut ada sekitar 2900 takjil dibagikan untuk pengguna jalan yang melintasi simpang lima Madiun. Dalam pembagian takjil, tidak lupa perwira dengan melati 2 dipundaknya ini juga menghimbau pada pengendara motor untuk menjadikan keselamatan jiwa yang utama. Jangan terburu-buru kalau jalanan ramai, apalagi menjelang buka puasa seperti sekarang ini.

”Pelan-pelan tetap konsentrasi jika berkendara. Jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Selain pembagian helm gratis dan takjil. Acara Ramadan Berkah itu diisi oleh penampilan musik dari personil polisi. Selain itu juga ada antraksi tari sufi yang diiringi oleh tabuhan bedug oleh group beduk rampak hijau sunan kalijaga. Juga ada santunan kepada anak yatim piatu.

”Bulan Ramadan waktu yangbpas untuk berbagi kepada sesama,” pungkasnya. (end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar