Hukum & Kriminal

Buang HP di Dekat Tong Sampah, Warga Krian Dibekuk Polisi

Tersangka Muntholib saat diamankan Polsek Sukolilo

Surabaya (beritajatim.com) – Muhammad Muntholib harus berurusan dengan petugas kepolisian setelah tertangkap mencuri handphone (HP) di area proyek di Jalan Deles, Surabaya, Senin (30/8/2021) dini hari.

Kanitreskrim Polsek SukoliloIptu Zainul Abidin menjelaskan, tersangka sebelum tertangkap sempat mengelak mencuri HP. Beruntung, anggota polisi yang memeriksa teliti.

“Tersangka sempat mengelak karena sudah membuang barang bukti. Namun, salah satu anggota kami menemukan barang itu dekat tong sampah. Saat ditanyai, tersangka mengakui HP itu hasil curian di Jalan Deles,” kata Zainul Abidin, Selasa (31/8/2021).

Abidin menjelaskan, terungkapnya kasus tersebut bermula ketika petugas yang sedang patroli di kawasan Jalan Deles mendapati gerak-gerik seorang pria mencurigakan. Tidak ingin buru-buru, polisi mengamati pria itu dari jauh.

Ternyata benar, tersangka masuk ke area proyek dan kembali lima menit kemudian. “Tersangka terlihat tergesa-gesa dan mencurigakan,” tandas Abidin.

Saat petugas menghampiri lokasi, tersangka langsung mengendarai motornya dan kabur. Aksi kejar – kejaran pun sempat terjadi. Beruntuk petugas dengan sigap langsung menangkap pelaku. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar