Hukum & Kriminal

Brigjen Sandi Jadi ‘Guide’ Sehari, Kenalkan Gedung Mapolrestabes

Surabaya (beritajatim.com) – Tak lama lagi Brigjen Pol Sandi Nugroho akan beralih tugas ke Mabes Polri. Dia akan digantikan oleh Kombes Pol Jhonny Edison Isir.

Sebagai kapolres baru, Kombes Pol Jhonny Edison harus mengetahui secara detail struktur bangunan di jajaran Polrestabes Surabaya. Oleh sebab itu sebelum meninggalkan tempat tugas lama ke Mabes Polri, Brigjen Pol Sandi Nugroho pun mengajak Kapolrestabes baru untuk berkeliling gedung.

“Ini merupakan gedung Satreskrim, Satnarkoba, Tahti dan juga Sat Intelkam. Sedangkan ke kanan ini gedung Satsabhara dan tampat parkir kendaraan taktis,” jelas Brigjen Pol Sandi Nugroho sembari menunjuk gedung, Rabu (27/5/2020).

Tak hanya mengenalkan sejumlah gedung, orang nomor satu di kepolisian wilayah Kota Surabaya ini juga mengenalkan sedikit sejarah gedung yang menjadi markas besar kelolisian ini. Sejarah pun menjadi cerita baik dari gedung utama sampai lorong bekas penjara di bawah gedung utama.

“Banyak cerita dan nanti bisa ditanyakan ke sejarawan atau tetua kepolisian. Supaya lebih jelas bagaimana perjalanannya,” ucap Kapolres.

Sementara sebagai calon pengganti, Kombes Pol Jhonny Edison Isir tampak mendengarkan secara antusias. Pandangan mata tertuju pada gedung setiap kali Brigjen Pol Sandi memaparkan sembari sesekali mengangguk. Hanya saja saat disapa beritajatim.com, pihaknya belum berbicara banyak.

“Baik dan salam kenal juga dari saya,” ucap singkat lelaki berdarah Papua ini saat berkenalan dengan beritajatim.com. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar