Hukum & Kriminal

Break Pemeriksaan, Anggota DPRD Binti Rochma Enggan Komentar

Anggota DPRD Surabaya Binti Rochma saat break menjalani pemeriksaan oleh Kejari Tanjung Perak Surabaya dalam kasus Jasmas.

Surabaya (beritajatim.com) – Pemeriksaan yang dijalani anggota DPRD Surabaya Binti Rochma dihentikan sementara untuk istirahat. Politisi dari partai Golkar ini enggan berkomentar terkait pemeriksaan yang dijalaninya.

Ojok ngono ta, Rek (jangan begitu ta, Rek),” kata Binti Rochma disela-sela break pemeriksaan.

Sudiman Sidabuke, kuasa hukum Binti Rochma mengungkapkan, hasil sementara pemeriksaan klienya sebagai saksi kasus korupsi Jasmas atas perkara tersangka Sugito dan Darmawan.

“Baru empat pertanyaan, ” ucap Sudiman Sidabukke, Jumat (16/8/2019).

Saat ditanya pertanyaan apa saja yang dilayangkan penyidik Pidsus Kejari Tanjung Perak, Sudiman mengaku baru seputar proses awal proyek jasmas.

“Masih normatif,” pungkasnya sembari berpamitan pada wartawan untuk makan siang.

Sementara Binti Rochma enggan berkomentar. Ia lebih banyak menghindari wartawan yang sejak pagi menunggunya.

“Masih normatif pemeriksaannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Binti Rochma diperiksa sebagai saksi atas berkas perkara tersangka Sugito dan Darmawan dalam kasus korupsi jasmas tahun 2016.

Selain Binti Rochma, Penyidik juga memanggil tiga anggota DPRD Surabaya lainnya, yakni Ratih Retnowati, Saiful Aidy dan Dini Rinjati. Namun ketiganya mangkir dari panggilan pemeriksaan.

Penyimpangan dana hibah ini bermodus pengadaan. Ada beberapa pengadaan yang dikucurkan oleh Pemkot Surabaya, diantaranya untuk pengadaan terop, kursi Chrom, kursi plastik, meja, gerobak sampah, tempat sampah dan sound system. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar