Hukum & Kriminal

Brankas Milik CV TMJ Diserahkan Polisi, Apa Isinya?

Bambang Kisminarso,Penasehat hukum tersangka Hadi dan Arie (foto:Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Langkah kooperatif diambil oleh Hadi Suwito dan Arie Setiawan, dua tersangka kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan, bermodus investasi bodong penggemukan sapi perah. Lewat Bambang Kisminarso, penasehat hukumnya, mereka menyerahkan satu brankas dari kantor CV Tri Manunggal Jaya (TMJ).

“Hari ini kami serahkan ke polisi hardisk dan brankas milik CV TMJ,” kata Bambang Kisminarso, saat ditemui awak media di Mapolres Ponorogo, Selasa (25/2/2020).

Selain hardisk dan brankas, kata Bambang dirinya juga menyerahkan bukti transfer dan buku tabungan. Dia mengungkapkan juga tidak tahu isi dari brankas tersebut. Namun, menurut keterangan dari dua kliennya berisi buku-buku. “Saya juga tidak tahu isinya, namun katanya bukan uang tapi buku-buku gitu, ini nunggu untuk dibuka bersama,” katanya.

Hadi dan Arie, sebut Bambang merupakan juga korban dari bisnis bodong tersebut. Pasalnya, aliran uang yang selama ini mengalir ke CV TMJ dari para korban, ditransfer lagi ke GS alias Ibrahim. Dimana GS ini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Ponorogo. “Kami punya semua bukti uang yang ditranfer ke GS atau Ibrahim ini,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar