Hukum & Kriminal

Bongkar Atap Counter di Mojokerto, Pencuri Bawa Kabur 11 Unit HP

Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, AKP Sodik Efendy

Mojokerto (beritajatim.com) – Satu pelaku pembobolan Counter di Jalan Raya Desa Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto berhasil diamankan anggota Satreskrim Polresta Mojokerto. Pelaku diringkus setelah bawa 11 buah Handphone (HP) berbagai merk dengan membongkar atap.

Pelaku Yuda Budianto (33) yang merupakan tetangga korban beraksi pada tanggal 21 Januari 2020 lalu. Pelaku masuk dengan cara membongkar atap counter dan membawa 11 buah HP berbagai merk. Duah buah HP Realme C2, satu buah HP Realme 3, satu buah HP OPPO A3S.

Satu buah HP OPPO A5S, satu buah HP VIVO Y15, satu buah HP Xiaomi Note 5, satu buah HP Xiaomi 6A, satu buah HP Hotway, satu buah HP Samsung J4 Plus dan satu buah VIVO Y91. Pelaku diringkus pada, Kamis tanggal (19/3/2020) aekira pukul 15.30 WIB di rumahnya.

Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, AKP Sodik Efendy mengatakan, pencurian dengan pemberatan tersebut diketahui korban saat hendak membuka counter. Korban mendapati kondisi etalase counternya berantakan dan saat dicek 11 unit HP berbagai merk raib dibawa para pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan dua hari kemarin dengan barang bukti satu HP merk Samsung J4 warna hitam dan dosbook yang ada di tangan istrinya. Dari hasil pemeriksaan, setelah berhasil membawa kabur 11 HP pelaku memberikan kepada sang istrinya untuk di jual,” ungkapnya, Sabtu (22/3/2020).

Masih kata Kasat, petugas berhasil mengamankan satu unit HP yang dipakai olah sang istri pelaku. Sementara 10 unit HP hasil kejahatan pelaku sudah berhasil dijual. Hingga saat ini petugas masih melakukan pengejaran beberapa pelaku lain yang terlibat dalam kasus pembobolan counter tersebut.

“Ada 3 pelaku lain yang masih dalam pengejaran petugas. Untuk kerugian yang dialami korban dengan kejadian ini mencapai Rp17 juta. Pelaku kita jerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman 5 tahun penjara,” tegasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar