Hukum & Kriminal

Boncengan Usai Beli Sabu, Dua Pemuda Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Rizal (21), dan Safiturrahman (27), warga Desa Pajenangger, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Polsek setempat, karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Dua tersangka itu ditangkap saat berboncengan di jalan raya Dusun Bujutan, Desa Kalinganyar, Kecamatan Arjasa. Mereka akan pulang ke Desa Pajenangger,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (27/5/2020).

Penangkapan dua tersangka itu berkat informasi dari masyarakat. Mereka dicurigai kerap bertransaksi sabu. Anggota pun langsung melakukan penyelidikan. Ketika mendapat informasi bahwa dua tersangka berboncengan sepeda motor menuju Desa Pajenangger, maka dilakukan penyanggongan di jalan raya Dusun Bujutan, Desa Kalinganyar.

Ketika dua tersangka itu berboncengan ke arah selatan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy warna putih nopol P 6108 FR, langsung dihentikan dan dilakukan penggeledahan badan.

Saat digeledah itu, ditemukan sebuah bungkusan di dalam bungkus rokok yang sempat dibuang oleh tersangka Safiturrahman. Setelah dilakukan pengecekan, bungkusan tersebut ternyata berisi satu plastik klip kecil berisi sabu.

“Kedua tersangka itu mengakui bahwa sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok itu miliknya. Mereka mengaku membeli kepada seseorang yang tidak dikenal di Desa Duko, Kecamatan Arjasa,” ujar Widiarti.

Dalam kasus tersebut, polisi menyita barang bukti berupa satu poket sabu dengan berat kotor 1,04 gram, kemudian bungkus rokok tempat menyimpan sabu, satu unit hand phone, dan satu sepeda motor.

“Tersangka berikut barang buktinya diamankan di Polsek Kangean, dijerat pasal 112 ayat 1 subsider pasal 114 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” terang Widiarti. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar