Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Bobol Warung Giras, Spesialis Pencuri LPG Ditangkap Polisi

Agus, tersangka pencurian di warung giras Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Usai sudah petualangan Agus (34) warga Bulak Rukem, Surabaya dalam membobol toko kelontong. Kisah petualangannya selesai ketika ia ketahuan mencuri di toko milik Chilmi (34) jalan Kalilom Lor Indah Surabaya pada akhir September lalu.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Iptu Suryadi menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika anggota Polsek Kenjeran yang sedang operasi mendapati keramaian di wilayah Kalilom Lor. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, polisi lalu mengamankan tersangka dan dibawa ke Polsek Kenjeran.

“Kebetulan anggota kami lewat dan mendapati ada pencuri. Langsung kami amankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Suryadi saat dikonfirmasi, Minggu (14/11/2021).

Suryadi menambahkan, pelaku awalnya mencari mangsa dengan berkeliling menggunakan Yamaha Mio N 2934 FT dan membawa obeng yang digunakan untuk menjebol gembok. Setelah menemukan sasaran, ia merangsek masuk dan mengambil LPG ukuran 3 kg serta beberapa sachet minuman. “Selain itu ada uang Rp 150 ribu, beras 5kg dan dua kaleng rokok yang kami jadikan barang bukti,” imbuh Suryadi.

Dari pengakuan tersangka, Agus mengakui telah melakukan aksi serupa selama dua kali. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) dengan ancaman maksimal kurungan penjara 5 tahun. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar