Hukum & Kriminal

Bobol Toko Pertanian, Maling Bawa Kabur Uang Rp 65 Juta

Pencurian : Petugas Polsek Mlarak melakukan olah TKP di toko pertanian milik Sunarto.(foto : Polsek Mlarak)

Ponorogo (beritajatim.com) – Malang nian nasib yang dialami Sunarto, toko pertanian miliknya yang berada di Dukuh Gunungsari Desa/Kecamatan Mlarak Ponorogo disatroni maling. Alhasil barang dagangannya seperti obat-obatan pertanian, tak luput dijarah oleh pelaku yang diduga melaksanakan aksi pada malam hari tersebut.

“Selain obat pertanian pelaku juga mengambil kartu ATM dan KTP milik korban, kerugian sementara diperkirakan sebesar Rp. 65 juta,” kata Kapolsek Mlarak, AKP. Sudaroini, usai olah TKP Selasa (17/9/2019)

Sudaroini menceritakan awal mula Sunarto mengetahui kejadian kemalingan itu, saat dirinya diberitahu tetangganya bahwa tokonya terbuka. Mendapatkan kabar yang janggal, korban langsung mengecek ke TKP. Sampai di depan toko, korban mendapati gembok depan sudah hilang. Kemudian juga mendapati pintu toko terbuka dengan kunci gembok juga hilang. “Nah saat itu korban mendapati keadaan didalam tokonya sudah berantakan,” katanya.

Sekira pukul 04. 25 pagi tadi, Boyatin pemilik warung yang bersebelahan denagn toko pertanian korban, mendengar ada yang bersiul dengan membuka pintu depan itu. Dia lantas mengirim pesan lewat WA kepada istri korban, menanyakan apakah korban berada di toko waktu tersebut, namun tidak mendapatkan balasan. “Saksi Boyatin tidak mencurigai kalau itu ada maling, dikiranya ada keluarga korban yang ke toko tersebut,” katanya.

Selain itu lanjut Sudaroini saksi Boyatin juga tidak mengira ada maling karena di halaman dipelihara angsa, jika ada orang asing datang biasanya teriak. Namun saat itu diam saja. “Saat ini kami periksa saksi-saksi dan lakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini,” pungkasnya.(end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar