Hukum & Kriminal

Bobol Toko Baju Pakai Pemotong Besi, Junaidi Dibekuk Polresta Mojokerto

Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, Iptu Hari Siswanto merilis pembobolan toko baju.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pelaku pembobolan toko baju di Jalan Raya Gempolkrep Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto diamankan. Pelaku masuk toko dengan cara membongkar gembok toko menggunakan alat pemotong besi. Setelah itu mengambil baju di dalam toko dan dimasukkan mobil.

Pelaku atas nama Moh Junaidi. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yakni mobil Rush nopol N 1789 TR warna hitam, alat potong besi besar warna kuning, alat potong besi kecil warna merah,  linggis kecil, dua karung warna putih,  karung warna biru dan 89 potong baju curian.

Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, Iptu Hari Siswanto mengatakan, pelaku melancarkan aksinya pada Senin (17/5/2021) sekira pukul 06.30 WIB. “Dia tidak sendiri, ada satu pelaku lagi yakni S yang saat ini masuk dalam DPO (daftar pencarian orang),” ungkapnya, Senin (14/6/2021).

Masih kata Kasat, pelaku tidak hanya beraksi di Mojokerto, namun juga sampai Bali. Saat diamankan petugas, Junaidi dalam persiapan melakukan aksi ke Bandung. “Korban mengalami kerugian sebesar Rp100 juta. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara,” jelasnya.

Sementara itu, pelaku Moh Junaidi mengaku, saat beraksi di Bali dengan sasaran mall. “Di Bali di mall, tidak seperti ini. Mengintai dulu sebelum melakukan. Hasil curian dijual, ada yang sebagai penadah baju-baju ini. Hasilnya untuk makan,” paparnya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar