Hukum & Kriminal

Bobol Rumah Kosong, Maling Gondol Emas 1 Ons

Foto ilustrasi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Maling spesialis rumah kosong kembali beraksi. Kali ini beraksi di rumah Suwarto, warga Kelurahan Taman RT 06 RW 01 Kec Taman. Kejadian pembobolan rumah kosong itu terjadi di siang bolong.

Korban mengetahui rumahnya dibobol maling, saat ia pulang dari pasar. Akibat pembobolan itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 70 juta.

Kapolsek Taman, Kompol Hery Setyo Susanto mengatakanaksi curat tersebut terjadi korban bersama anaknya, Ega Putra W sedang berbelanja di pasar. Kemudian pada pukul 16.30 keduanya pulang ke rumah dan melihat sejumlah barang di dalam rumah hilang.

Beberapa barang itu di antaranya, sebuah dompet, dua buah handphone merk Samsung dan perhiasan emas seberat lebih dari 100 gram juga hilang.

“Barang-barang itu ditaruh di kursi ruang tamu,” kata Kapolsek Taman, Kompol Hery Setyo Susanto, Kamis (25/6/2020).

Melihat sejumlah barang hilang, keduanya kemudian melakukan pengecekan rumah. Hasilnya keduanya menemukan jika pada kaca nako jendela terbuka.

Di sisi lain pintu samping rumah diketahui juga dalam keadaan sudah terbuka. “Pelaku masuk dengan cara menjebol kaca nako dan keluar lewat pintu samping rumah,” terangnya.

Setelah peristiwa itu, korban kemudian melapor ke Polsek Taman. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 70 juta. “Saat ini masih lidik, masih kami periksa saksi-saksi yang ada,” tukas Hery. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar