Hukum & Kriminal

Bobol Rumah Guru SD di Mojokerto, Curi Motor, Laptop, HP, dan Uang Rp 4 Juta

Foto ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Dusun Wunut, Desa Wunut, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto dibobol. Dari rumah korban yang merupakan guru Sekolah Sekolah (SD) ini, pelaku berhasil mengambil sepeda motor, laptop, handphone (HP) dan uang sebesar Rp 4 juta.

Kanit Reskrim Polsek Mojoanyar, Ipda Suroto mengatakan, pembobolan rumah tersebut diketahui korban, Syaifudin (35) sekira pukul 04.30 WIB. “Korban pulang ke rumah sekira pukul 01.30 WIB, dini hari. Korban yang merupakan PNS guru SD ini langsung tidur,” ungkapnya, Sabtu (15/8/2020).

Sekira pukul 04.00 WIB, saat korban didapati sepeda motor Honda Vario 150 nopol S 5084 PE yang di parkir di ruang tengah tidak ada. Sementara pintu depan rumah korban dalam keadaan terbuka. Korban kemudian memeriksa barang-barang miliknya dan diketahui dua buah laptop, HP dan uang Rp4 juta raib.

“Diduga pelaku masuk melalui jendela samping ruang tamu, karena posisi jendela dalam keadaan rusuk usai di congkel. Korban kemudian melaporkan ke Mapolsek Mojoanyar guna penyelidikan lebih lanjut, petugas yang mendapat laporan langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP,” katanya.

Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan jendela samping ruang tamu dalam keadaan rusak bekas di congkel. Belum bisa diperkirakan berapa pelaku yang masuk dan berhasil mengambil barang-barang milik korban, namun dari kejadian tersebut diprediksi kerugian yang dialami korban sebesar Rp35 juta. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar