Hukum & Kriminal

BNNK Tuban Ringkus Bandar dan Dua Pengedar Sabu

Kepala BNNK Tuban menunjukan barang bukti pistol Softgun milik badar Sabu di Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Petugas dari Tim Berantas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban berhasil mengungkap jaringan pengedar narkoba dengan menangkap seorang bandar serta pengedarnya, Jumat (13/9/2019).

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti beberapa poket Sabu. Selain itu, bandar Sabu yang diringkus itu juga mempersenjatai dirinya dengan memiliki senjata Softgun.

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap tiga orang yang merupakan bandar dan pengedar Sabu itu dilakukan pada hari Selasa kemarin. Yang mana, penangkapan dilakukan setelah tim dari Berantas BNNK Tuban melakukan penyidikan yang cukup lama.

“Ada tiga orang yang berhasil kita tangkap dalam pengungkapan kasus ini. Satu merupakan bandar dan juga pengedarnya,” terang AKBP I Made Arjana, Kepala BNNK Tuban.

Tiga pelaku jaringan pengedar Narkoba jenis Sabu di Tuban itu masing-masing adalah Utomo, warga Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban yang merupakan bandar dari barang haram itu. Selanjutnya untuk dua pengedarnya adalah Pandi dan juga Rohman yang tertangkap terlebih dahulu.

“Awalnya tim Berantas BNNK Tuban mendapatkan informasi ada transaksi narkotika di wilayah Kerek dan Tambakboyo. Kemudian mengetahui kedua pelaku P dan R itu,” tambah Kepala BNNK Tuban.

Pandi dan Rohman itu menggunakan sepeda motor dan kemudian dibuntuti oleh petugas dari BNNK Tuban. Sehingga ketika itu kedua pria tersebut berhenti di depan warung yang berada depan pos bensin Desa Glondongdege, Kecamatan Tambakboyo, Tuban dan kemudian disergap petugas. “Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan dua poket sabu-sabu yang dibungkus tisu dan dibungkus rokok. Beratnya sekitar 0,9 gram,” tambahnya.

Selanjutnya, dari keterangan P dan R kemudian diketahui bahwa barang haram tersebut di dapatkan dari bandarnya yang bernama Utomo yang merupakan warga Kecamatan Kerek, Tuban. Kemudian petugas bergerak menangkap pelaku yang merupakan bandar Sabu di Tuban itu. “Kita kemudian melakukan penggrebekan di rumah bandar. Dan kita temukan barang bukti Sabu serta senjata softgun di rumah pelaku U ini,” paparnya.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar