Hukum & Kriminal

BNNK Bekuk Pengedar Sabu yang Juga Residivis Curanmor

Sumenep (beritajatim.com) – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep membekuk R (inisial), tersangka pengedar narkoba jenis sabu. R (38) tercatat sebagai warga Dusun Lengkong Daya, Desa Baragung, Kecamatan Guluk-guluk. Tersangka R ini ternyata juga tercatat sebagai residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Sumenep.

“Pengungkapan kasus sabu dengan tersangka R ini berkat pengaduan masyarakat (dumas),” kata Kasubag Umum BNNK Sumenep, Wahyu Purnomo, Jumat (4/9/2020).

Berawal dari dumas, BNN Kabupaten Sumenep melakukan pengintaian aktivitas tersangka. Cukup lama pengintaian yang dilakukan itu, untuk memastikan kebenarannya.

Akhirnya, personel BNNK Sumenep berhasil meringkus tersangka R di sebuah rumah kosong yang berjarak sekitar 20 meter dari rumah pribadinya. “Di rumah kosong itu kami temukan barang bukti berupa sabu 0,37 gram di lantai. Barang bukti sabu itu diakui milik tersangka,” ungkap Wahyu.

Dalam pengembangan penyidikan, tersangka mengaku memiliki barang bukti lain sebanyak 10 gram yang disembunyikan di pohon bonsai cemara. Personel BNNK Sumenep langsung bergerak cepat sambil melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat untuk mencari barang bukti dimaksud.

“Setelah melakukan pencarian, barang bukti yang disebutkan tersangka itu ternyata tidak ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP),” terangnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar