Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

BNN Kota Kediri Ingin Wujudkan Kota Kediri Bersih Narkoba

Kediri (beritajatim.com) – Dalam rangka memperingati HUT Badan Narkotika Nasional (BNN) RI ke-20, BNN Kota Kediri menggelar Talkshow Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Talkshow yang diadakan di salah satu stasiun televisi swasta Kediri ini, menghadirkan 3 kelurahan bersinar Kota Kediri diantaranya Kelurahan Ngronggo, Ngadirejo, dan Mojoroto sebagai pemateri.

Hal tersebut dilakukan BNN Kota Kediri untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mewujudkan Kota Kediri bersih narkoba.

Salah satu tamu undangan, Heru Sugiarto Kepala Kelurahan Ngronggo mengatakan dalam acara tersebut pihaknya bersama dengan satgas anti narkoba dan elemen-elemen terkait lainnya selalu melakukan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat. Agar masyarakat peduli tentang bahaya dari narkoba sebagai upaya untuk menekan peredarannya.


“Kami sangat mengapresiasi penobatan kelurahan Ngronggo sebagai kelurahan bersih narkoba (Bersinar). Penobatan tersebut juga terus kami jaga dengan selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya dapat mengintervensi warga untuk menjauhi narkoba,” ungkap Heru Sugiarto, Senin (21/3/2022).

Tidak lupa Heru juga memberikan selamat kepada BNN atas perayaan HUT ke-20 tahun. Ia juga berharap diusianya yang semakin matang ini, BNN tetap terus semangat dalam memerangi peredaran narkoba di Indonesia khususnya Kota Kediri.

“Semoga di usianya yang ke-20 ini, BNN tetap terus memandu kami sebagai kelurahan bersinar. Agar lingkungan kelurahan kami dapat benar-benar bebas dari pengedaran narkoba terutama wilayah Kota Kediri. Selamat ulang tahun, semoga dapat tercapai semua tujuan dan program yang dijalankan oleh BNN,” tutur Heru Sugiarto.

Sementara itu, Tri Wulandari, Kepala Sub Bagian Umum BNN Kota Kediri menjelaskan, jika acara talkshow diadakan selain sebagai perayaan HUT BNN RI ke-20 juga sebagai sarana edukasi agar masyarakat menjauhi narkoba.

“Jadi acara ini kita lakukan sebenarnya sebagai investasi jangka panjang kita dalam hal pencegahan peredaran narkoba. Kita memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menghadirkan 3 kelurahan bersinar di Kota Kediri sebagai contoh pelaksanaan program kelurahan bersih narkoba yang telah berhasil,” ujar Tri Wulandari.

“Harapan besar kami kita hadir ditengah masyarakat untuk memberikan manfaat untuk memberdayakan, mencegah, memberantas peredaran narkoba di Kota Kediri. Dan edukasi ini dapat menyadarkan masyarakat akan bahaya narkoba itu sangat besar. Sehingga peredarannya pun dapat bisa kita berantas sampai ke akarnya,” imbuhnya. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar