Hukum & Kriminal

BNN Kabupaten Malang Tangkap Kurir Ganja 2 Kilogram

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang meringkus seorang kurir narkoba jenis ganja sebanyak 2 kilogram, Jumat (6/9/2019).

Malang (beritajatim.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang meringkus seorang kurir narkoba jenis ganja. Dari tangan pelaku berinisial MS (20), warga Desa Sonotengah, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, tim BNN mendapatkan 2 kilogram ganja kering yang terbungkus celana jeans.

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Agus Musrichin, Jumat (6/9/2019) siang dalam konfrensi pers mengatakan, tersangka adalah kurir ganja. Modusnya, kata Letkol Agus, pelaku mengambil paketan ke sebuah ekspedisi. Selanjutnya, ganja sebanyak 2 kilogram itu akan dibawa tersangka untuk diserahkan ke pengedar sebelum tertangkap petugas.

“Ini termasuk modus baru. Paket ganja kering disimpan dalam lipatan celana jeans. Jadi pesan barang melalui online berupa celana, tapi sudah dikasih ganja pada bagian lipatan celana,” terangnya.

Menurut Letkol Agus, tersangka dibekuk usai mengirim paket ganja di ekspedisi. “Tersangka membawa xenia, kita potong laju kendaraanya di jalan raya Kebonagung siang hari. Saat itu jalan macet karena banyak antrian truk tebu,” ujarnya.

Letkol Agus melanjutkan, usai digeledah, tim BNN menemukan dua paket ganja kering siap di edarkan sebanyak 2 kilogram. “Modusnya jual beli pakaian online. Barang ganja itu dikirim dari Medan. Tersangka ini jaringan nasional. Sudah beraksi 2 kali. Dimana sasaran dari penjualan ganja di Kabupaten Malang akan di edarkan ke pelajar,” urainya.

Sementara itu, MS mengaku jika sekali transaksi kurir, ia mendapatkan upah Rp 500 ribu dari bandar ganja. MS yang bekerja sebagai sopir online, bertugas meletakkan ganja siap edar yang baru diambil dari ekspedisi dengan sistem ranjau atau terputus. “Sudah dua kali ini. Ganja kita letakkan disatu tempat. Kemudian ada pengedar yang nanti mengambil ganja tersebut,” terang MS. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar