Hukum & Kriminal

Blusukan Kampung, Tim Gowes BNN Kabupaten Kediri Bagi-bagi Masker

Kediri (beritajatim.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri melakukan berbagai terobosan dalam sosialisasi penggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kali ini dilakukan melalui jalan bersepeda.

Tim Gowes BNN Kabupaten Kediri blusukan ke perkampungan, pasar tradisional dan juga warung kopi. Sembari bersepeda tersebut, BNN mensosialisasikan kewajiban memakai masker kepada seluruh masyarakat serta melawan narkotika.

Imbauan tersebut disampaikan oleh AKBP L. Dewi Indarwati, Amk.SH.MM Kepala BNN Kabupaten Kediri. Setiap menemui warga yang sedang berbelanja maupun pengayuh becak tanpa mengenakan masker, BNN menghentikan mereka untuk diberi masker.

“Jaga jarak ya, maskernya langsung dipakai. Nanti kalau sudah dipakai, bisa dicuci dan dipakai lagi,” seru Dewi.

Sosialisasi bahaya Narkoba sambil membagikan masker ini sudah menjadi agenda rutini BNN Kabupaten Kediri sejak Covid-19 mewabah di Kabupaten Kediri. Sambil bersepeda berkeliling Kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri juga membagikan masker kepada masyarakat.

“Semoga kesadaran masyarakat untuk pakai masker terus tumbuh. Saya Berharap masyarakat ikuti aturan pemerintah untuk menerapkan protokol Covid-19 dan ikut serta mengkampanyekan Lawan Narkoba.

Dewi menambahkan, memakai masker merupakan cara mudah untuk menghambat penyebaran Covid-19,” pesannya. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar