Hukum & Kriminal

Bisma Faletehan, Tersangka Kasus Narkoba Pertama di 2020

Jombang (beritajatim.com) – Bisma Faletehan (27), warga Dusun Ingas Pendowo, Desa/Kecamatan Sumobito, harus mengawali tahun 2020 di tahanan Polres Jombang. Dia ditangkap polisi pada Rabu (1/1/2020) sekitar pukul 01.30 WIB karena kedapatan mengedarkan pil koplo.

Tentu saja, Bisma menjadi orang pertama di 2020 yang menjadi tersangka kasus narkoba di wilayah hukum Polres Jombang. Selain menangkap pria yang bekerja sebagai kuli bangunan ini, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Bisma ditangkap saat berada di Jalan Raya Dusun Pucangrejo, Desa/Kecamatan Wonosalam.

Kapolsek Wonosalam AKP Luwi Nurwibowo menjelaskan, penangkapan bermula ketika petugas melakukan patroli rutin pada Rabu (1/1/2020) pukul 00.30 WIB. Saat di Jl Raya Dusun Pucangrejo, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi bernama Dedik Irawan. Dari pemeriksaan itu ditemukan satu bekas bungkus rokok berisi enam plastik klip yang berisi total 197 butir pil dobel L.

Pil koplo itu terbungkus plastik hitam berada di dalam jaket sebelah kanan milik saksi. Dalam keterangannya, Dedik mengaku mendapat pil dobel L dari Bisma. Kemudian dilakukan pengembangan. Korps berseragam coklat lantas memburu Bisma.

Nah, sekira jam 01.30 WIB dilakukan penangkapan terhadap terlapor di Taman Mojoagung Desa Kauman, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Selanjutnya terlapor diamankan di Polsek Wonosalam guna penyidikan lebih lanjut.

Awalnya, Bisma mengelak tudingan petugas. Namun setelah ditunjukkan sejumlah barang bukti, warga Sumobito ini tidak bisa berkutik. “Pelaku dijerat pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkas Luwi. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar