Hukum & Kriminal

Bhabinkamtibmas Gresik Distribusikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Ribuan warga terdampak Covid-19 mendapat bantuan sembako beras sebanyak 10 ton. Bantuan itu, didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas Polres Gresik bagi warga yang tidak terdata dari pemerintah daerah maupun desa.

Bantuan sembako tersebut langsung didistribusikan ke wilayah Polres Gresik. Masing-masing warga mendapat bantuan 5 kilogram beras.

“Bantuan ini kami prioritaskan untuk warga yang selama ini tidak tersentuh bantuan jaring pengamanan sosial pemerintah pusat maupun daerah,” ujar Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo, Kamis (28/05/2020).

Ia menambahkan, bantuan ini merupakan dari Mabes Polri sebagai upaya membantu masyarakat dalam mendapatkan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Adanya pandemi Covid-19 kali ini jangan sampai ada masyarakat kelaparan. Apalagi sampai meninggal dunia karena tidak bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” imbuhnya.

Agar tidak salah sasaran kata Kusworo Wibowo, pendistribusian melibatkan Bhabinkamtibmas di setiap desa yang akan mensortir serta mendata warga yang belum tercover bantuan pemerintah. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar