Hukum & Kriminal

Bhabinkamtibmas di Ponorogo Bagikan Paket Data Internet Gratis

Ponorogo (beritajatim.com) – Banyak cara untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 polisi wanita (Polwan) dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kertosari Kecamatan Babadan yang juga merupakan seorang Polwan, Aipda Dyah Ni’ma membagikan paket data internet gratis kepada beberapa siswa SD/MI di kelurahan tersebut.

“Dalam pembelajaran daring seperti saat ini, tentu paket data internet sangat dibutuhkan untuk menunjang pembelajaran. Maka dari itu di HUT ke-72 Polwan, kami berinisiatif membantu siswa yang memang sangat membutuhkan paket data internet tersebut,” kata Aipda Dyah Ni’ma, Selasa (1/9/2020).

Tentu dengan adanya bantuan paket data internet ini, kata Dyah supaya siswa atau siswi terus bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar di saat Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Sebelum mengumpulkan anak-anak ini, Dyah berkoordinasi dulu dengan ibu guru yang ada di kelurahan Kertosari. Itu dimaksudkan untuk mendata orang tua siswa yang memang sangat membutuhkan.

“Pembelajaran secara tatap muka belum semuanya diterapkan di saat pandemi ini, sehingga mereka belajar harus melalui virtual. Semoga bantuan sedikit ini bisa membantu meringankan bebab orang tua,” katanya.

Hal senada diungkapkan Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni yang juga ikut dalam pemberian bantuan itu mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sosial Polwan dalam peringatan HUT ke-72 Polwan. Saat ini Bhabinkamtibmas ditekankan untuk selalu turun ke bawah. Selain sebagai polisi desa, seorang Bhabinkamtibmas juga harus bisa mendekatkan diri kepada masyarakat dan bisa menampung aspirasi dari warga desa binaannya.

“Semoga bantuan paket data internet itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh siswa-siswi, yakni untuk menunjang proses belajar dengan metode virtual,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar