Hukum & Kriminal

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Gresik Bagikan 5 Ton Beras ke Masyarakat

Gresik (beritajatim.com) – Kendati kasus pandemi Covid-19 melandai, namun masyarakat yang terdampak penyakit mematikan itu sangat terasa. Untuk meringankan beban tersebut, Bhabinkamtibmas Polres Gresik dan Babinsa Kodim 0817 membagikan 5 ton beras.

Bantuan tersebut berasal dari Yayasan Budha Tzu Chi yang bersinergi dengan TNI dan Polri serta pelaku usaha. “Setahun sudah pandemi Covid-19 melanda, berbagai upaya mulai operasi yustisi protokol kesehatan hingga vaksinasi terus bergulir. Untuk itu, kami tetap mengingatkan masyarakat jangan lengah dan abai. Sebab, pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Senin (7/06/2021).

Bantuan ini langsung didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke desa-desa, dan kelurahan yang menyasar ke masyarakat terdampak pandemi.

Dengan menggunakan motor dinas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa nantinya mendistribusikan bantuan ini hingga masuk lorong serta pemukiman masyarakat. “Setiap keluarga akan menerima 10 kilogram beras dan masker kesehatan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” imbuh Arief.

Perwira menengah Polri itu, juga menganjurkan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna
memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini guna menghindari penularab Covid-19,” tandasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar