Hukum & Kriminal

Bertugas dengan Berkuda, Bhabinkamtibmas di Madiun ini dapat Penghargaan dari Dirpolsatwa Polri

Penyerahan penghargaan dari Direktur Polisi Satwa Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol. Hariyanto kepada Aiptu Hendri Setiawan.(foto/Polres Madiun)

Madiun (beritajatim.com) – Direktur Polisi Satwa Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol. Hariyanto memberikan penghargaan kepada Aiptu Hendry Setiawan. Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangunsari Polsek Dolopo Polres Madiun yang mempunyai inovasi dan desikasi dalam melaksanakan tugasnya. Yakni dengan menggunakan sarana hewan kuda untuk melakukan patroli dan pendekatan kepada masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan dan keamanan di masyarakat.

“Pertimbangan kami, bhabinkamtibmas ini punya inovasi dalam melaksanakan tugas, yakni dengan sarana hewan kuda. Padahal dia bukan dari anggota Direktorat Polisi Satwa,” kata Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol. Hariyanto, Selasa (21/7/2020) sore.

Brigjen Pol Hariyanto menyebut dengan menaiki kuda saat bertugas, Aiptu Hendry Setiawan menjadi mudah dikenal di masyarakat. Tidak heran jika masyarakat lebih mengenal Dia sebagai bhabinkamtibmas kuda. Selain itu, inovasi lainnya, ternyata juga bisa mendalang. Jadi pendekatannya di masyarakat juga dengan budaya. “Jadi beliau ini layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan,” katanya.

Selain itu, yang membuat Brigjen Pol Hariyanto takjub dan bangga, ternyata Aiptu Hendry Setiawan membeli kuda itu dengan uang pribadinya, bukan dari uang negara. Maka atas dedikasinya itu, Aiptu Hendry Setiawan juga diangkat menjadi anggota kehormatan di Direktorat Polisi Satwa. “Di Indonesia hanya di Madiun, Bhabinkamtibmas bertugas menggunakan kuda. Maka kami apresiasi dengan diangkat menjadi anggota kehormatan di Direktorat Polisi Satwa,” katanya.

Sementara itu Kapolres Madiun AKBP. Eddwi Kurniyanto mengucapkan terimakasih kepada Direktur Polsatwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Hariyanto, atas apresiasi dan penghargaan kepada salah satu anggotanya. Menurut Eddwi, penghargaan ini dapat memotivasi bagi anggota lain sehingga bisa berprestasi dan memberikan yg terbaik untuk instusi Polri. “Kami bangga kepada Aiptu Hendry Setiawan, selain berkuda, Dia juga memiliki keahlian lain yaitu mendalang. Dan keahlian itu bisa digunakannya untuk menunjang tugas sebagai bhabinkamtibmas,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar