Hukum & Kriminal

Bertingkah Aneh

Buronan Ranmor Tertangkap Saat Operasi Lantas Polsek Jambangan

Pelaku tengah diapit petugas Reskrim usai jalani pemeriksaan di Jambangan, Minggu (27/10/2019).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – OpersiĀ  Semeru berdampak positif dalam mencari pelaku kejahatan.

Petugas dari Polsek Jambangan yang melakukan Razia, Kamis (24/10/2019) di Rolak Karah mengetahui adanya pria berputar arah langsung melakukan pengejaran dan memeriksa kendaraan maupun surat-suratnya.

Ternyata pria tersebut tidak dapat menunjukkan surat-surat dan dari dalam kendaraan ditemukan sebuah kunci model T.

“Awalnya dia (pelaku.red) lari putar balik arah dari operasi lantas. Eh usai dikejar dan diperiksa pelaku berbelit dan bertingkah aneh. Akhirnya dicek ada benda mencurigakan,” jelas Ipda Rokhip, Kanit Reskrim, Minggu (27/10/2019).

Pria bernama, Hendrawan (20) asal Dsn. Asem Kandang, Ds. Prajegan Kec. Sukorejo Kab. Ponorogo itu akhirnya digelandang ke Mapolsek Jambangan guna dilakuakan penyidikan.

Dalam pemeriksaan, pria yang tinggal di dekat jembatan tol Medaeng, Sidoarjo itu mengaku jika pernah melakukan penipuan dan atau penggelapan sepeda motor di wilayah Polsek Sukonanunggal.

“Kita akhirnya berkordinasi dengan Polsek Jambangan dan pelaku kita keler ke Polsek Sukomanunggal,” sebutnya.

Sebelumnya, ibu korban bernama Dian (35) telah melapor jika anaknya, Putra kehilangan sepeda motor yang diduga dilakukan oleh pelaku Hendrawan.

Diketahui, pelaku ini dalam aksinya meminta diantar kerumah temannya di Jalan Simo Pomahan Baru Surabaya, namun belum sampai tujuan tersangka berhenti di warung dan meminta korban untuk beli es.

“Begitu korban masuk ke warung, pelaku langsung membawa pergi sepeda motor lalu dijual tanpa sepengetahuan pemiliknya,” tambah Rokhip.

Karena sepeda motor Honda Beat Nopol L-4340-VO,berwarna hitam, tahun 2016 milik korban dibawa lari, korban akhirnya melapor ke Polsek Sukomanunggal. (Man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar