Hukum & Kriminal

Bertetangga, Dua Lelaki Ini Kompak Bobol Rumah Kosong dan Brankas

Petugas saat melakukan gelar perkara pencurian dan oengerusakan di Mapolsek Kenjeran, Surabaya, Senin (22/2/2021).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Usai buron selama hampir dua bulan, dua lelaki pembobol rumah kosong ini akhirnya diamankan petugas Kepolisian Polsek Kenjeran, Surabaya.

Kedua pelaku adalah yakni Agus S (27) dan M Tafiq (41), warga Dukuh Bulak Batang Lor, Surabaya. Mereka ditangkap karena menyatroni rumah korban Sofiani (38), Jalan Endrosono, Surabaya akhir tahun 2020 lalu.

“Kedua pelaku ini berhasil membawa barang seperti benda elektronik dan membobol brankas. Tapi ternyata brankasnya kosong tak ada uangnya sehingga mencuri barang berharga lainnya,” jelas Kapolsek Kenjeran, Kompol Esti Oetami saat gelar perkara, Senin (22/2/2021).

Dari catatan petugas, pelaku berhasil mencuri 2 buah televisi, blower, elpiji, spiker, strika dan alat penanak nasi. Menurut pengakuan pelaku, barang-barang tersebut dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari tangan kedua tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti brankas rusak, Palang, Betel Besi, Kayu dan Tang. “Saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan. Mereka akan dikenakan pasal 363 KUH Pidana,” tandasnya. (man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar