Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Bersenjata Kunci T, Warga Pamekasan Spesialis Curanmor Dibekuk Polisi

Barang bukti curanmor di Pasar Anom Sumenep [foto: humas Polres Sumenep]

Sumenep (beritajatim.com) – Abdul Jalal (51), warga Desa Bajur, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, dibekuk unit Resmob Polres Sumenep karena diduga kuat sebagai pelaku pencurian sepeda motor.

“Tersangka ditangkap di depan sebuah toko di Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (1/10/2021).

Saat dilakukan introgasi, tersangka mengakui telah melakukan pencurian 3 unit sepeda motor di 3 lokasi. Seluruhnya di areal Pasar Anom Sumenep.

TKP pertama, tersangka melakukan pencurian sepeda motor di depan Toko Hosniah pada 23 September 2021. Lokasi kedua pencurian sepeda motor itu di parkiran pintu selatan Pasar Anom pada 4 September 2021, dan lokasi ketiga juga di parkiran pintu selatan Pasar Anom pada 22 Agustus 2021. “Tersangka melakukan aksinya mencuri sepeda motor menggunakan kunci T,” ungkap Widiarti.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya 1 set kunci T, uang hasil menjual sepeda motor curian Rp 2.130.000, kemudian plat nomor tiga sepeda motor yang dicuri tersangka.

“Tersangka saat ini ditahan di Polres Sumenep untuk proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP,” terangnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar