Hukum & Kriminal

Berniat Bunuh Suami Mantan Kakak Ipar, Adik Menyusul Masuk Bui

Pelaku percobaan pembunuhan saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Asemrowo, Surabaya, Jumat (20/11/2020).(Istimewa)

Surabaya, (beritajatim.com) – Seorang pemuda nekat hendak membunuh lelaki mantan istri kakaknya di Asemrowo, Surabaya, belum lama ini. Pemuda yang diketahui berinisial SH (22) warga Pertukangan Tengah ini mendatangi korban MM (28) warga Kemayoran Baru.

SH merupakan adik dari AS (30) yang mendekam penjara di LP Madiun. Ia diminta kakaknya AS untuk menemui DW dan MM menanyakan kenapa menceraikannya. Namun ternyata SH, adik AS ini, berangkat membawa pisau dapur yang dibungkus kaos. Sesampainya di rumah DW, AS bertemu dengan MM yang hendak pergi.

“Nah pas datang ke rumah DW ternyata pelaku SH emosi. Bahkan dalam percakapan video call bersama kakak pelaku, sang kakak justru emosi minta pelaku menyiramkan air keras ke korban,” jelas Kanit Reskrim Polsek Asemrowo, Iptu Riskika kepada beritajatim.com, Jumat (20/11/2020).

Usai emosi dalam percakapan video call, lanjut Kanit Reskrim, pelaku SH ini menjauh dan menuju ke motornya. Selanjutnya pelaku membuka jok motor dan teenyata ia mengambil sebilah pisau dapur. Dengan cepat pisau tersebut diambil dan hendak diayunkan ke morban atau mantan istri kakaknya.

Tak mau berdiam diri korban melawan dengan menahan tangan kanan pelaku yang memegang pisau. Hingga akhirnya mereka pun terjatuh dan korban berada di atas pelaku. Pisau pun dilepaskan dan tangan oelaku menjambak korban. Kemudian kepala korban pun dibenturkan ke batu atau paving dan terluka parah.

“Saat perkelahian itu sang istri teriak dan mengundang perhatian warga. Sampai akhirnya pelaku diamankan warga dan dibawa ke balai RW. Selanjutnya tetangga korban menghubungi Polsek Asemrowo,” lanjutnya Iptu Riskika.

Usai petugas mendatangi lokasi pelaku pun diamankan beserta sebilah pisau, uang tunai dan kendaraan pelaku. Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan dan akan dijerat dengan UU 338 KUHP Jo. Pasal 53 KUHP Subs pasal 353 ayat (1) KUHP Subs Pasal 351 (1) KUHP.(man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar