Hukum & Kriminal

Berniat Balas Dendam, Warga Pulau Kangean Tewas Carok Satu Lawan Satu

BB celurit milik tersangka

Sumenep (beritajatim.com) – Perkelahian menggunakan senjata tajam terjadi di pertigaan jalan raya Kalisangka, Dusun Tangse, Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep.

Duel satu lawan satu terjadi antara Moh. Hersi (25), warga Desa Angon Angon, dengan Jefri Hermanto (25), warga Desa Laok Jang Jang, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean. Dalam perkelahian itu, Moh..Hersi meninggal dunia di TKP. “Korban terkena bacokan benda tajam di dada sebelah kiri. Korban langsung meninggal di lokasi carok,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (26/08/2019).

Carok satu lawan satu itu berawal ketika korban mendatangi tersangka di pertigaan jalan raya Dusun Tangse, Desa Kalisangka. Korban kemudian menempeleng tersangka. Setelah itu terjadilah perkelahian antara  korban dengan tersangka. “Saat berkelahi, keduanya sama-sama membawa sebilah celurit. Dalam perkelahian itu, tersangka Jefri berhasil melukai korban, Moh. Hersi. Korban pun meninggal di tempat kejadian,” papar Widiarti.

Setelah dilakukan penyelidikan, perkelahian itu disebabkan karena korban tidak terima, adiknya ditempeleng oleh tersangka. Karena itulah, korban mendatangi tersangka dan balas menempeleng. Dalam peristiwa itu, polisi mengamankan barang bukti berupa sebilah celurit lengkap dengan sarungnya milik tersangka Jefri, kemudian celurit tanpa sarung milik korban. Selain itu, polisi juga mengamankan pakaian korban. “Tersangka pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal, dijerat pasal 351 ayat (3) KUHP,” ungkap Widiarti. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar