Hukum & Kriminal

PPKM Darurat

Berkerumun, Pedagang di Surabaya Langsung Dites Swab

Surabaya (beritajatim.com) – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur turut andil dalam upaya melaksanakan PPKM Darurat sesuai Instruksi Kemendagri No. 15 Tahun 2021 dan SK Gubernur No.188/379/TP.TS/013/2021 serta Surat Jaksa Agung RI Nomor 132/A/SKJA/06/2021 tanggal 30 Juni 2021 perihal Dukungan Kejaksaan Dalam Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kajati (Kepala Kejaksaan Tinggi) Jatim Dr. Mohammad Dofir, SH MH bersama-sama dengan Sekertaris daerah provinsi Jatim, Waka Polda Jatim, Kasatpol PP dan Kepala Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur pada Selasa (6/7/2021) mulai pukul 08.00 Wib s/d pukul 10.30 Wib, melakukan sidak terhadap pelaksanaan PPKM Darurat di berbagai tempat di Surabaya.

 

Pada saat rombongan sampai di lokasi jalan Tegalsari didapati kerumunan pedagang kaki lima, selanjutnya dilakukan Swab Test di tempat terhadap beberapa orang disekitar warung, dengan hasil Negatif. Selanjutnya di jalan Pahlawan depan Gedung BI, ditemukan tempat makan pinggir jalan yang masih buka, kemudian dilakukan Swab Tes Antigen kepada penjual dan pedagang sekitar, dengan hasil semua Negatif.

Kemudian di sepanjang Jl. Walikota Mustajab (ondomohen), ditemukan kerumunan dan selanjutnya dilakukan Swab Tes ditempat, dengan hasil Negatif. “Selain itu kami juga memberikan arahan kepada masyarakat untuk tidak makan di tempat, memakai masker doble dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kajati Jatim. [uci/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar