Hukum & Kriminal

Berkedok Tukang Parkir, Pengedar Sabu Asal Sidoarjo Diringkus Polres Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Genderang perang terhadap narkoba terus dilakukan oleh Satreskoba Polres Gresik. Kali ini, aparat penegak hukum meringkus pengedar antar kota asal Sidoarjo.

Pelaku CA alias Nyamuk (28) warga Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo diamankan beserta barang bukti.

Penangkapan CA berasal dari informasi AA (17) yang berstatus sebagai pelajar. Kedua pelaku ini masih satu jaringan. AA mendapatkan narkoba jenis sabu dari CA. Dari keterangan tersebut, petugas memburu CA yang nyambi sebagai tukang parkir.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kasatreskoba AKP Herry Kusnanto menuturkan, pelaku CA sudah lama diincar karena yang bersangkutan sudah lama menjadi kurir narkoba.

“Pelaku diringkus di area angkringan Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo beserta barang bukti 0,26 gram sabu,” tuturnya, Sabtu (12/02/2021).

Selain mengamankan pelaku beserta sabu yang disita. Petugas juga menyita satu buah ponsel yang dipakai berkomunikasi sesama rekannya yang menjadi kurir.

Sementara itu, pelaku CA mengaku dirinya menjadi kurir narkoba karena bisa mendapatkan keuntungan yang cukup menggiurkan.

“Terpaksa menjadi kurir narkoba habis hasil kerja sebagai tukang parkir tidak cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari,” akunya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, pelaku CA kini meringkuk dibalik jeruji penjara setelah menjalani pemeriksaan. Pelaku juga dijerat pasal 114 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling sedikit empat tahun penjara. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar