Hukum & Kriminal

Berkedok Mengamen, Warga Tangkap Pelaku Curanmor di Pondok Jati

Sidoarjo (beritajatim.com) – Aksi pencurian kendaraan bermotor berkedok sebagai pengamen terjadi di Blok AO no 09 Perumahan Pondok Jati Sidoarjo, Kamis (5/9/2019). Satu dari dua pelaku, kabur dengan membawa lari motor korban. Motor korban jenis Yamaha Jupiter itu berhasil dicuri dari tempat parkir dalam teras dengan pintu pagar terkunci.

Aksi pencurian motor milik kuli bangunan di rumah juragannya itu diketahui dari CCTV rumah korban, termasuk pelaku saat masuk ke rumah korban. Usai mencuri, kedua pelaku memisahkan diri. Satu pelaku bernama Poniran asal Jember yang kepergok akan melarikan diri, berhasil diamankan warga. Sedangkan pelaku yang membawa motor, berhasil kabur.

“Pelaku langsung kami gelendang ke Mapolsek Buduran untuk kepentingan penyelidikan,” kata Kapolsek Buduran Kompol Sujut.

Sujut menambahkan, identitas pelaku yang kabur sudah dikantongi dan kini dalam pengejaran anggota. “Aksi keduanya terekam CCTV. Satu pelaku berhasil ditangkap, satu pelaku lainnya berhasil meloloskan diri dengan membawa kabur motor korban,” ungkap mantan Kapolsek Taman itu.

Beruntung juga bagi pelaku yang tertangkap tidak sampai menjadi sasaran amuk massa. Pelaku berhasil diamankan satpam dan kemudian diserahkan ke polisi. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar