Hukum & Kriminal

Berkat Drone, Sapi Curian Ditemukan di Kebun Tebu

Lumajang (beritajatim.com) – Pemakaian Drone berhasil menggagalkan pencurian sapi milik Tinasin warga Desa Condro Kecamatan Pasirian. Hal ini dilakukan oleh Polsek Pasirian untuk melacak jejak sapi yang diduga disembunyikan pelaku pencurian hewan disebuah kebun tebu.

“Kita pakai drone, lantaran jejak sapi masuk ke dalam kebun tebu. Untuk bisa memantau dari atas memakai drone,” kata Kanit Reskrim Ipda Wahono Pudji pada wartawan, Selasa(29/1/2019).

Lanjut dia, pihaknya mendapat laporan dari warga mengenai ada sapi milik warga Condro dicuri. Kemudian bersama warga dan aparat dari Koramil Pasirian mencari jejak sapi dari kandang hingga kebun tebu.

“Kita pinjam drone milik Diskominfo yang dikemudikan oleh Joni dan Dian, akhirnya bisa menemukans sapi di tengah kebun tebu desa Bago,” paparnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengaku, penggunaan drone untuk melacak jejak sapi yang masuk ke kebun tebu menjadi alat efektif. Apalagi, untuk mencari sapi ke dalam kebun tebu dilakukan manusia bisa kesulitan.

“Drone menjadi hal baru untuk memburu jejak sapi yang masuk ke sebuah kebun tebu,” paparnya.

Warga sudah menduga sapi yang dicuri tidak akan langsung dibawa oleh pelaku untuk dijual. Namun, disembunyikan dan nantinya akan dijemput dengan kendaraan untuk dijual. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar