Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Berkas sudah Diterima Polrestabes Surabaya, Polisi Selidiki Kasus Pengacara Matthew

Anggota Peradi usai mendampingi Matthew di Polrestabes Surabaya.

Surabaya (beritajatim.com) – Usai menerima berkas pelimpahan kasus dugaan penganiayaan advokat magang, Matthew Gladden (24) dari Polda Jawa Timur, Satreskrim Polrestabes Surabaya bergerak cepat dengan memeriksa pelapor, Rabu (29/06/2022).

Perlu diketahui, pengacara Matthew diduga menjadi korban penganiayaan oleh salah seorang penghuni apartemen Purimas inisial DVT, Rabu (15/6/2022) sewaktu mendampingi klien dari kantor hukum tempatnya magang.

Usai menjalani pemeriksaan selama satu jam, Matthew yang diwawancarai awak media berharap agar pihak kepolisian dapat menindak tegas pelaku dan tidak tebang pilih dalam menegakan hukum.

“Saya berharap semoga penyelidikan dan penyidikan terhadap perkara ini dapat selesai dengan baik. Penyidik dapat menindak tegas pelaku, supaya hal seperti ini tidak terulang kembali atau menimpa orang lain terutama advokat magang seperti saya,” harap Matthew, Rabu (29/6/2022) malam.

Matthew menambahkan, jika polisi tidak tegas dalam mengusut kasus ini, maka dikhawatirkan akan menjadi penghambat juga buat para Advokat magang yang lain dalam belajar dan mencari pengalaman untuk menjalankan tugas profesinya nanti.

Sementara itu, Pengurus Bidang Pembelaan Profesi Peradi Surabaya Samba Prawira Jaya, saat dihubungi Beritajatim.com, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya yang telah memeriksa saksi pelapor. “Kasus ini sudah terang benderang. Ada kejadiannya, identitas terlapor sudah jelas, ada saksi, rekaman CCTV dan Visum et Repertum. Menurut saya sekarang ini tinggal proses administrasinya saja,” tandasnya.

Sedangkan pengurus Bidang Pembelaan Profesi Peradi, Aulia Rahman meminta Penyidik segera menetapkan DVT, terduga pelaku penganiayaan sebagai Tersangka.

“Segera dilakukan penangkapan dan penahanan agar jangan sampai ada kesan bahwa terlapor kebal hukum,” pungkasnya Advokat yang populer dipanggil Begal ini.

Sedangkan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana membenarkan telah menerima pelimpahan laporan polisi Advokat magang Matthew Gladden tersebut. “Sudah mas sedang proses penyelidikan,” jelas AKBP Mirzal Maulana. (ang/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar