Hukum & Kriminal

Berkas Dosen Untag Terjerat Narkoba Belum Dilimpahkan

Nono Supriyadi (52) dosen Universitas 17 Agustus Surabaya, saat diperiksa di Mapolrestabes Surabaya, beberapa waktu lalu.(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Nono Supriyadi (52) dosen Universitas 17 Agustus Surabaya yang tertangkap karena kasus narkoba masih berjalan proses penyelidikan. Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Adrian kepada beritajatim.com, Senin (3/2/2020).

AKBP Memo menjelaskan penanganan kasus kepemilikan narkoba dengan tersangka NS ini masih menunggu hasil tes. Hal tersebut bertujuan untuk membuktikan bahwa NS ini terbukti memakai narkoba jenis sabu.

“Kalau tesnya itu ada tiga macam yakni tes urine, tes darah dan tes rambut. Nah kita tunggu hasilnya baru bisa kita lakukan penindakan lebih lanjut,” jelasnya.

Meski petugas bisa melakukan tiga tes untuk membuktikan pemakaian narkoba. Hanya saja AKBP Memo tidak menjelaskan secara rinci apa saja tes yang dilakukan untuk sang dosen yang juga mantan Dekan ini. Meski demikian pihaknya menegaskan, kepolisian akan melakukan pengiriman berkas ke pengadilan usai perkara penyelidikan dan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) selesai. Saat ditanya apakan butuh perpanjangan waktu pemeriksaan, Memo mengaku belum tahu secara pasti karena penyelidikan masih berlanjut.

“Ini kasus narkoba yang membutuhkan waktu. Jika hanya kasus tipiring saja sehari kita bisa selesaikan berkas perkaranya,” sahut Memo.

Perlu diketahui, Satuan Narkoba Polrestabes Surabaya menangkap dosen di salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di SurabayaSelasa (14/1/2020). Saat dihubungi, AKBP Memo Adrian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya menjelaskan, terduga pelaku kepemilikan narkoba ini ditangkap usai diintai beberapa waktu. Menurutnya, proses penangkapan dilakukan karena terduga pelaku ini ditengarahi memiliki dan memakai narkoba.

“Benar setelah diintai dan mobil dosen berinisial NS (52) ini melintas di sekitar rumah yang berada di Semolowaru. Petugas pun menyergap dan NS terbukti kedapatan membawa narkoba yang diduga sabu,” jelasnya.

Sementara menurut informasi yang diperoleh, NS diduga adalah Nono Supriyadi salah satu dosen mata kuliah Matematika. Nono ditangkap di pinggir Jalan Semolowaru, Selasa (14/1) malam, karena kedapatan menyimpan satu poket narkotika jenis sabu di dalam mobilnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar