Hukum & Kriminal

Berbie ‘Waria Berparas Cantik’ Gelapkan Sepeda Motor

Pelaku yang nama wanita Berbie sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Ponorogo.(foto : Endra Dwiono).

Ponorogo (beritajatim.com) – Polsek Ponorogo berhasil mengungkap kasus penggelapan sepeda motor yang hilang sejak Maret 2019 lalu. Petugas mengamankan pelaku penggelapan yang berinisial SS.

Pelaku yang merupakan seorang waria (wanita pria) ditangkap saat menunggu teman kencannya di depan salah satu hotel di Madiun.

”Jadi pelaku SS ini menggelapkan sepeda motor rental yang disewanya. Menurut keterangan uangnya digunakan untuk menutup utangnya,” kata Kapolsek Ponorogo AKP. Haryo Kusbintoro, Jumat (1/11/2019).

Modus yang digunakan pelaku yang bernama wanita Berbie ini, mengaku sebagai mahasiswi salah satu perguruan tinggi kesehatan di bumi reyog. Nah, Berbie ini menyewa di rental sepeda motor depan yang berada di depan kampus kesehatan tersebut. Dan disepakati menyewa 3 hari dengan dibayar di depan.

”Namun sudah lewat 3 hari sepeda motor tidak kunjung dikembalikan. Hingga akhirnya pelaku dan barang bukti bisa diamankan petugas,” katanya.

Dari keterangan pelaku, sepeda motor tersebut digadaikan di wilayah Madiun senilai Rp 4 juta. Dia berdalih uang tersebut dipakai untuk membayar hutang-hutangnya selama ini. Berbie mengaku melakukan tindak kejahatannya penipuan atau penggelapan baru kali ini. Namun petugas, kata Haryo masih mendalami lagi, siapa tahu ada korban-korban lain.Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Berbie dijerat pasal 372 dan 378 KUHP.

”Tentang tindak pidana penipuan, dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar