Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Berbekal CCTV, Polisi Gresik Amankan Tukang Begal

Gresik (beritajatim.com) – Unit Reskrim Polsek Bungah, Gresik dikabarkan telah mengamankan salah satu pelaku aksi begal motor. Tukang begal ini sempat beraksi di Desa Abar-Abir.

Kapolsek Bungah AKP Sujiran menuturkan, kasus begal motor yang terjadi dua hari lalu memang menjadi atensi dirinya. Karena itu, setelah menerima laporan, jajarannya bergerak cepat menangkap seorang pelaku.

“Penangkapan pelaku berasal dari keterangan korban dan saksi, serta rekaman CCTV. Kendati demikian, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih mendalam. Pihaknya masih terus memburu pelaku lain karena dalam rekaman CCTV aksi begal itu dilakukan lebih dari satu orang,” tuturnya, Rabu (20/10/2021).

Perwira polisi pertama itu menambahkan, saat ini jajarannya di lapangan masih terus melakukan penyelidikan. Hal ini dilakukan karena ada dugaan pelaku begal lebih dari satu orang. Sehingga, butuh waktu untuk mengungkap kasus ini.

“Kami mohon waktu mas sebab beberapa anggota masih di lapangan mengumpulkan sejumlah bukti-bukti pelaku,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, komplotan begal itu beraksi sekitar jam 00.00 wib. Tampak dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku berjumlah empat orang. Dengan mengendari dua sepeda motor jenis matik. Korban bernama Robet (21) pemuda asal Desa Sidokumpul, Kecamatan Bungah yang hendak pulang.

Saat beraksi, para pelaku mengancam korban dengan senjata tajam. Alhasil, korban yang merupakan pegawai SPBU Manyar itu pun pasrah. Merelakan motor matic dan ponselnya dibawa komplotan begal. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar