Hukum & Kriminal

Berantas Premanisme, Polrestabes Surabaya Amankan 6 ABG

Petugas mengamankan enam pelaku premanisme yang meresahkan warga di Surabaya, Selasa (19/1/2021).(Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Polrestabes Surabaya terus meningkatkan patroli keamanan lingkungan memberantas premanisme. Terlebih, kini muncul kelompok premanisme beranggotakan remaja atau Anak Baru Gede (ABG) yang dimulai dari media sosial.

Melalui akun sosial media, kelompok tersebut kerap melakukan live dan mengunggah video pamer senjata tajam. Bahkan tak jarang memamerkan video bentrok. “Benar kita melakukan pengamanan aksi premanisme. Kita mengamankan enam pemuda yang hendak bentrok hari ini,” papar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahardian Purwono kepada beritajatim.com, Selasa (19/1/2021).

Lebih lanjut, perwira melati dua ini menjelaskan, kepolisian tak akan pandang bulu memberantas premanisme. Baik kelompok kriminal maupun perorangan yang meresahkan warga. Tak hanya sekali ini saja Satreskrim mengamankan aksi premanisme. Sebelumnya, ada dua kelompok yang bentrok di kawasan Bubutan beberapa waktu lalu.

“Kita harapkan orangtua lebih perduli kepada anaknya. Supaya tak ada anak-anak yang bermain dengan aksi premanisme. Sebab saat bentrok, anak-anak ini juga tak segan-segan membawa senjata tajam,” tandasnya.

Sementara saat ditanya akan identitas enam pelaku premanisme yang diamankan ini pihaknya belum menjelaskan secara detail. Namun keenam pelaku ini masih dalam proses pemeriksaan oleh petugas Satreskrim Polrestabes Surabaya. “Masih kita periksa. Nanti saya kabari data lengkapnya,” pungkasnya.(man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar