Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Berani Lawan Jambret, Mbah Poninten Banjir Apresiasi

Kapolres Kediri AKBP Agung memberikan bingkisan kepada Mbah Poninten

Kediri (beritajatim.com) – Keberanian Mbah Poninten (62) dalam melawan jambret terus menuai penghargaan. Kali ini, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho datang langsung ke rumahnya untuk memberikan apresiasi.

“Dengan pemberian apresiasi ini semoga bermanfaat. Keberanian Mbah Poninten, bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk berani melawan tindakan kejahatan,” kata AKBP Agung di rumah Mbah Poninten di Dusun Bogangin, Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri.

Kapolres yang datang bersama Waka Polres Kediri Kota Kompol Hendry Ibnu Indarto memberikan bingkisan dan santunan kepada nenek penjual bahan pokok ini. Pemberian sembako dan sedikit untuk tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada Mbah Poninten.

Menurut Kapolres, keberanian perempuan yang rambutnya sudah penuh dengan uban ini diharapkan bisa menginspirasi masyarakat. Sosok Mbah Poninten layak disebut sebagai Kartini Pemberani. Meskipun sudah lansia, tetapi ia berani melawan pelaku kejahatan.

“Jangan takut melapor ke pihak kepolisian, bila mengetahui ada pelaku kejahatan atau pelanggaran hukum,” pesan AKBP Agung kepada masyarakat

Sebelumnya, Mbah Poninten melawan pelaku jambret yang merampas perhiasannya. Pelaku yang memakai modus memberi bingkisan cakar ayam, kemudian menarik kalung emas yang melingkar di leher korban. Spontan, Mbah Poninten menarik jas hujan yang dipakai oleh pelaku, sehingga pelaku terjatuh dan sepeda motornya.

Kapolres juga titip imbauan kepada warga, supaya tidak memakai perhiasan yang berlebih. Apalagi di saat menjelang Labaran seperti ini. Sebab, banyak pelaku kejahatan yang berkeliaran. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar