Hukum & Kriminal

Beraksi di Siang Bolong, Maling Motor Terekam CCTV

Tangkapan layar aksi pencurian di depan toko Jalan Raya Pantai Lama

Surabaya (beritajatim.com) – Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali terjadi. Kali ini aksi curanmor terjadi di depan toko Jl Raya Pantai Lama, Surabaya, Jumat (3/9/2021) siang.

Curanmor tersebut terekam kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV). Aksi pelaku yang terbilang nekat ini hanya membutuhkan hitungan detik untuk dapat menggondol Beat putih L 5692 CH milik Anjasmara (23).

Dalam tayangan CCTV berdurasi 19 detik yang diterima beritajatim.com, pelaku terlihat jelas mengenakan jaket, celana dan helm. Dia datang dari arah seberang toko. Aksinya sempat dipergoki oleh korban, Anjas. Dia sempat mengejar pelaku, namun sayangnya pelaku berhasil meloloskan diri. Pria misterius itu langsung tancap gas.

“Saya dengar suara mencurigakan. Pas keluar, motor saya sudah dibawa kabur. Saya lari mengejar pelaku tapi tidak berhasil dan kehilangan jejak,” kata korban, Jumat (3/8/2021).

Dalam kesaksian korban, pelaku berjumlah dua orang. Salah satu pelaku memantau kondisi, namun tak terekam kamera CCTV. Sedangkan satu pelaku lagi bertindak sebagai eksekutor. “Pelaku dua orang. Sudah lapor usai kejadian di Polsek Kenjeran,” tambahnya.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Saya cek dulu di SPKT ya. Ini masih Lidik (penyelidikan) di luar,” pungkasnya. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar