Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Beraksi di Jl Tunjungan Surabaya, Residivis asal Sulawesi Didor Polisi

Rekaman CCTV saat HB melakukan penjambretan

Surabaya (beritajatim.com) – HB (31) warga Sulawesi Selatan mendapatkan hadiah timah panas di kaki kanannya oleh Unit Jatanras Polrestabes Surabaya setelah nekat melakukan penjambretan dengan kekerasan di Jalan Tunjungan Surabaya pada Kamis (30/9/2021).

AKP Agung Kurnia, Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya menjelaskan, saat itu pelaku membuntuti korban berinisial J (37) warga Keputran, Surabaya. Saat di Jalan Tunjungan, korban menepi dan duduk di atas motornya. Kemudian pelaku mendatangi korban, lalu menarik perhiasan kalung yang melingkar di leher korban.

Karena tak terima, korban melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Surabaya. Usai menerima laporan, Unit Jatanras melakukan serangkaian penyelidikan, dan memeriksa CCTV di sekitar lokasi kejadian. Berbekal dari rekaman tersebut, korps berseragam coklat memburu HB. Walhasil, petugas mengamankannya pada Jumat (1/10/2021) pukul 18.00 WIB, di Jalan Tambak Gringsing, Surabaya.

HB harus mendapatkan hadiah timah panas di kakinya setelah melarikan diri dan membahayakan. “Kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur karena tersangka sempat melarikan diri dan melawan. Dari data kepolisian pelaku merupakan seorang residivis dan pernah ditahan di Polsek Bajo, Makassar tahun 2019, terkait pencurian handphone,” kata Kanit Jatanras AKP Agung Kurnia, Jumat (8/10/2021).

Agung menambahkan, dalam melakukan aksi kejahatan jalanan, pelaku tidak sendirian. Pelaku bersama temannya yang sampai saat ini masih menjadi DPO (daftar pencarian orang). “Tidak hanya menarik kalung, pelaku juga melukai wajah korban dengan menggunakan sajam jenis pisau. Setelah berhasil, pelaku langsung melarikan diri. Saat ini, anggota masih melakukan pengembangan guna mengungkap dan mencari pelaku lain yang terlibat,” terang Agung.

Atas kejahatan yang dilakukan HB, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni satu unit motor Suzuki Satria nopol L5903NT (sarana) sesuai rekaman CCTV, satu buah rekaman CCTV, pisau, helm sesuai rekaman CCTV, HP, jaket dan celana sesuai rekaman CCTV. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar