Hukum & Kriminal

Beraksi di 6 TKP, Ini Modus Pelaku Pencurian Baterai Tower di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Tiga pelaku pencurian baterai tower beraksi di enam Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah hukum Polres Mojokerto. Ketiganya merupakan karyawan freeland instalasi jaringan tower sehingga dengan mudah ketiganya beraksi.

Paur Subbag Humas Polres Mojokerto, Ipda Siti Tri Hidayati mengatakan, keenam TKP tersebut yakni di tower THREE di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, tower XL di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, tower THREE di Desa Slepi, Kecamatan Trawas.

“Tower Smart di Desa Damarsih, Kecamatan Mojoanyar, tower XL di Desa Adisono, Kecamatan Pungging dan tower di Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri. Selain melakukan pencurian di Mojokerto, para pelaku juga melakukan pencurian baterai tower di wilayah lain,” ungkapnya, Selasa (30/7/2019).

Yakni di Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Gresik dan Nganjuk. Masih kata Paur Subbag Humas Polres, modus yang dilakukan para pelaku yakni dengan merusak gembok pagar tower dengan menggunakan obeng min kemudian juga merusak box tempat penyimpanan baterai tower.

“Pelaku merusak box tempat penyimpangan baterai tower dengan kunci pas. Sementara tombol alarm oleh para pelaku di solasi supaya tidak bunyi, selanjutnya baterai tower dilepas dan diambil oleh para pelaku. Dalam hal ini, pelaku memang mempunyai keahlian instalasi jaringan tower,” jelasnya.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar