Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Satu Orang Buron

Beraksi Bawa Celurit, Pelaku Curanmor Asal Leces Probolinggo Diringkus Polisi

Polisi menunjukkan Barang bukti sepeda motor milik korban

Probolinggo (beritajatim.com) – Polres Probolinggo melalui Tim Unit Reskrim Polsek Leces berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di depan toko Jalan Bantaran, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Pelaku bernama Musakip (22), warga Desa Tigasan Wetan, Leces, Kabupaten Probolinggo. Sedangkan motor yang dicuri yakni milik MAH (27), warga Dusun Krajan, Leces, Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kejadian itu bermula pada Sabtu (16/4/2022) sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu korban memarkirkan kendaraannya dalam posisi dikunci ganda tepat di depan toko yang dijaga oleh SH (26) yang merupakan istri korban.

Kemudian korban masuk ke toko untuk istirahat. Dia tidak menaruh rasa curiga bahwa sepeda motornya diincar oleh pelaku yang berboncengan dengan temannya. Mereka menggunakan motor matic. Saat pelaku mencoba membawa motor incarannya, tiba-tiba SH berteriak dan membangunkan korban yang saat itu tertidur.

“Selanjutnya korban mengejar kedua pelaku menggunakan kendaraan Yamaha Vega miliknya. Saat melakukan pengejaran posisi berkendara paling depan adalah honda vario yang dibawa rekan pelaku lain yang saat ini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), disusul kendaraan Honda Scoopy yang dikendarai pelaku Musakip,” ungkap Arsya.

Saat melakukan pengejaran, korban sempat diancam oleh pelaku yang mengeluarkan senjata tajam berupa celurit dan berupaya menyabetkan ke korban. “Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Leces. Berbekal keterangan korban, anggota Reskrim Polsek Leces berhasil mengamankan pelaku dari tempat persembunyiannya di wilayah Kanigaran, Kota Probolinggo pada Rabu 20 April 2022 sekira pukul 13.30 WIB,” ucap Kapolres Probolinggo.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, petugas mendapati narkotika berupa dua klip sabu berikut kendaraan Honda Vario milik korban. Kemudian beberapa barang bukti tersebut diamankan guna proses lebih lanjut. “Barang bukti dan pelaku Musakip saat ini diamankan di Polsek Leces, sedangkan pelaku yang masih DPO sedang kami lakukan pengejaran dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolres Probolinggo.

Polres Probolinggo senantiasa mengimbau agar masyarakat menggalakkan kembali siskamling yang saat ini sudah hampir punah. Selain itu meminta masyarakat selalu memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman dan dalam posisi dikunci ganda. [tr/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar