Hukum & Kriminal

Beli  Sepeda Motor Rp 5 Juta, Warga Sumenep Ditangkap Polisi

BB sepeda motor bodong yang diduga hasil curian

Sumenep (beritajatim.com) – Marsuki (32), warga Desa Lapa Taman, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat kepolisian karena membawa sepeda motor diduga hasil tindak pidana.

“Penangkapan terhadap tersangka dilakukan di Pelabuhan Rakyat Gersik Putih, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (25/9/2019).

Penangkapan tersebut berawal dari nformasi masyarakat bahwa ada seseorang yang mencurigakan berada di Pelabuhan Gersik Putih. Anggota Polsek Kalianget kemudian ke pelabuhan dan mendapati tersangka menaiki sepeda motor Vario nopol M 4263 BX.

“Petugas kemudian menanyakan identitas orang tersebut dan memeriksa kendaraan yang dibawa. Ternyata kendaraan yang dimilikinya tidak dilengkapi dengan STNK dan BPKB,” ungkap Widiarti.

Petugas kemudian menginterogasi tersangka. Ia mengaku membeli sepeda motor tahun 2017 itu dengan harga Rp 5.000.000. “Tersangka membeli sepeda motor itu dari seseorang, tanpa dilengkapi STNK dan BPKB,” ujar Widiarti.

Petugas curiga sepeda motor bodong itu hasil tindak pidana. Karena itu, tersangka berikut barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario diamankan di kantor Polsek Kalianget guna proses penyidikan lebih lanjut. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar