Hukum & Kriminal

Beli Sabu di Rel Kereta Api, Karyono Ditangkap Polisi

Lumajang (beritajatim.com) – Karyono (50) warga Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto ditangkap tim Satreskoba Polres Lumajang saat habis membeli sabu-sabu di wilayah Kecamatan Randuagung. Pelaku digrebek petugas di perlintasan rel keretapi di Desa/Kecamatan Randuagung.

Informasi di Mapolres Lumajang, Jum’at (31/1/2020), petugas sudah lama mengintai gerak gerik pelaku yang dikabarkan oleh warga tentang memakai sabu-sabu. Kemudian, didapat kabar jika Karyono membeli sabu di kawasan Randuagung.

Petugas bergerak dan mengintai pelaku, ternyata diketahui berada di kawasan Randuagung. Tanpa menunggu lama, langsung ditangkap dan ditemukan sabu di sakunya seberat 0,98 gram.

“Pelaku ini selain petugas keamanan sebuah gudang, juga memiliki rumah makan di Rojopolo,” kata Kasat Reskoba POlres Lumajang, AKP Ernowo.

Masih kata dia, tersangka sangat lihai dari endusan petugas dalam mamakai sabu. Ketika ada kabar kehabisan barang dan hendak membeli di Randuagung dibuntuti.

“Saat muncul di kawasan Randuagung itulah kami tangkap,” paparnya.

Alasan Karyono memakai sabu dikarenakan sering capek saat jaga warung dan bertugas malam. Kemudian berkenalan dengan seorang pemakai sabu dan ketagihan.

“Jujur pak, memakai sabu tidak mudah lelah saat bergadang malam,” akunya.

Akibat perbuatanya tersangka dijerat dengan Pasal 112(1) jo 127(1) huruf a UURI no.35 Tahun 2009 . Ancaman pidana 12 tahun dan denda paling banyak Rp 8 miliar. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar