Hukum & Kriminal

Beli Masker di Mini Market Jambangan, Motor Digondol Maling

Surabaya, (beritajatim.com) – Seorang gadis mengaku kehilangan sepeda motornya saat membeli masker di Minimarket Jalan Pagesangan, Surabaya, Senin (12/10/2020) malam lalu. Alsanu Vicky (25) rekan korban dan saksi mata, saat itu korban mengaku masuk ke minimarket untuk membeli.

Hanya saja, usai membayar di kasir, korban yang mengaku bernama Shofi (24) ini kebingungan mencari motornya. Menurut korban, motor honda Beat merah putih ia parkirkan agak jauh dari teras toko. Sehingga korban tak bisa memantau motornya secara jelas.

“Katanya ditinggal sebentar mau beli masker. Nah pas balik korban tanya soal motor Beat Putih terparkir, tapi saya gak lihat. Kemudian saya minta korban untuk mengecek kamera CCTV toko,” jelasnya kepada jurnalis, Kamis (15/10/2020).

Karena posisi parkir agak jauh dari teras, lanjut saksi, kamera pengawas toko pun tak bisa menangkap jelas motornya. Sehingga  motor Honda Beat merah putih pelat W 6647 YV diperkirakan amblas digondol maling.

Kejadian yang menimpa korban, Shofi, warga Jalan Simowau, Sepanjang, Sidoarjo, kemudian dilaporkan ke Mapolsek Jambangan.

Meski terparkir jauh dari kamera pengawas, lanjut Alsanu, posisi motor sudah dikunci stir oleh korban. Hanya saja, karena pelaku diduga adalah pencuri spesialis. Kunci motor pun diduga dirusak menggunakan kunci T agar pelaku bisa merusak kunci stir motor korban.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Jambangan Ipda Agus Tri Subagjo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa dirinya sudah menerima laporan kejadian ini. Petugas saat ini juga masih melakukan proses lidik.

“Iya benar ada laporan kejadian pencurian motor di minimarket pada Selasa (13/10),” kata Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, petugas sudah mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP). Namun tidak ada saksi yang mengetahui saat pelaku beraksi.

“Kami juga mengecek CCTV minimarket, tapi tidak menjangkau karena korban memarkir motornya terlalu jauh,” paparnya. (man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar